Senin, 26 Agustus 2013

PASANGGIRI MOJANG JAJAKA GARUT 2013






   Pasanggiri Mojang Jajaka Garut merupakan agenda tahunan Pemerintah. Kegiatan ini merupakan salah satu ajang untuk lebih mengenalkan karakter budaya tradisional  kepada generasi muda karena disadari maupun tidak, masyarakat Garut dan sekitarnya sendiri belum banyak mengenal seni budaya dan potensi pariwisata di Garut.  Dengan lebih mengenal budaya sendiri maka diharapkan di kalangan generasi muda akan tumbuh kebanggaan dan kecintaan terhadap budaya sendiri dan memiliki filter terhadap serangan budaya luar. 

Globalisasi yang terjadi sekarang ini harus dicermati secara seksama agar pengaruh terhadap nilai sosial budaya kita dapat tetap terjaga. Sehingga diharapkan generasi muda dapat memiliki sikap agar  tetap menjunjung budaya kita sendiri dengan tetap membuka diri terhadap kemajuan yang datangnya dari luar. Hal inilah yang diharapkan menjadi output dari kegiatan pasanggiri mojang jajaka ini.
Seluruh finalis akan mengikuti sesi penilaian ataupun penjurian dari berbagai aspek. Mulai dari pengetahuan umum tentang potensi daerah hingga kesenian dan sejarah daerah. Karena ke depan para finalis diharapkan mampu menjadi duta promosi seni budaya dan pariwisata, aspek seni budaya dan kepariwisataan akan menjadi titik berat pertanyaan dewan juri.
  Ajang Tahunan ini yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut dan beruntunglah kami “FOTOGRAFI GARUT” sebagai komunitas pecinta fotografi di garut ikut serta dalam mengabadikan moment tahunan ini, Khusus di tahun 2013, kami bekerjasama dengan PASANGGIRI MOJANG JAJAKA GARUT yang akhirnya bisa mengambil foto momentum ini. Dibawah ini kami share hasil dokumentasi PASANGGIRI MOJANG JAJAKA GARUT 2013 saat para Finalis “Unjuk kabisa” dan acara Grandfinal. Ini dia liputannya...  J











































Tidak ada komentar:

Posting Komentar